ISNU Kabupaten Malang

SYURIAH NU DESA TIRTOMOYO: “NU KEDOT KETURUNAN”

Kamis, 25 November 2018, beberapa pengurus ISNU Kabupaten Malang melakukan kegiatan “Hearing lanjutan” dengan bentuk Sowan Ke Ketua MWC NU, Ranting-Ranting dan Kyai-Kyai Kampung lainya kurang lebih dilakukan selama dua bulan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mencari bekal, banyak mendengarkan segala macem potensi yang bisa di kelola bersama, dan mendengarkan persoalan apa yang bisa di atasi bersama dengan cara di sinergikan antar lembaga dan banom-banom yang ada di lingkungan NU Kabupaten Malang, yang nantinya akan di godok dalam raker PC ISNU tanggal 16 November 2018 nanti.

Kali ini salah satu pengurus ISNU Kabupaten Malang Sowan Ke Syuriah NU Ranting Desa Tirtomoyo Kyai Abdusyakur (PP Asyafi’iyah) kecamatan Ampelgading. Banyak hal yang di dapat oleh pengurus ISNU di rumah Ust Muda Zainul Hakim, di antaranya adalah wawasan sejarah NU di masa lalu dari Kyai Syakur kelahiran 1957 ini asal Pasuruan.

Terkait gonjang-gonjing Indonesia saat ini, Kyai Syakur menyampaikan, bahwa yang terpenting bagi yang ada di bawah harus memperkuat hati umat, dengan cara meramaikan mushola, masjid, majlis ta’lim, sholawatan, istoghosah, manaqiban, dzikir-dzikir daerah masing-masing. Dengan melalui media yang sederhana ini, Kyai-Kyai Kampung mentransformasikan nilai-nilai ke NU-an, ASWAJA kepada jamaah yang mengikuti acara, serta bagaimana membentengi umat dari ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ASWAJA dan membahayakan keuntuhan NKRI.

Kyai Syakur (Kyai Kampung) juga menyampaikan bedanya kedot (sakti) musiman dan kedot ketururnan, beliau menyampaikan bahwa sepertinya NU kedot keturunan, sejarah telah membuktikan, NU selalau mendapat pertolongan Allah SWT, mulai Komite Hijaz, Mengusir Jepang, Menghadapi Belanda, Resolusi Jihad, Membantu Negara Menumpas Pemberontak, menjadi penengah pada masa reformasi dan NU betul-betul tetap kokoh dan selalu selamat.

Kemudian Abdullah Sam Ketua PC ISNU Kabupaten Malang juga meneruskan dengan membuka tulisan yang viral di dunia maya yaitu kesaktian NU melawan Pengganggu Negara dan ASWAJA, Fakta Sejarah Benturan NU Dengan Ormas/Orpol (Subversif):

1. *NU* dengan Masyumi, yang bubar Masyumi
2. *NU* dengan PKI, yg bubar PKI
3. *NU* dengan PRRI/Permesta, yg bubar PRRI Permesta
4. *NU* dengan DI/TII, yg bubar DI/TII
5. *NU* dengan NII, yg bubar NII
6. *NU* dengan Gafatar, yg bubar Gafatar
7. *NU* dengan JI, yg bubar JI
8. *NU* dengan JAT, yg bubar JAT
9. *NU* dengan HTI, yg bubar HTI

Masih Tidak Yakin Kalau NU Sebagai Penjaga Negara dan Agama….??

Masih Berani Benturan Dengan NU….?? Tidak riya’, hanya mempertegas kalau *NU* itu betul2 keramat.
*ANDA DIBUBARKAN?* UMAT YANG MINTA!

  1. Siapa yang pasang badan ketika *Makam Rasulullah mau dimusnahkan pemerintah Arab Saudi yg Wahabi* ?
    Jawabannya: *NU*, melalui *Komite Hijaz* yang dibentuk *HadratusSyech KH.Hasyim Asy’ari* dengan mengutus *KH.Wahab Chasbullah*.
  2. Siapa yang berjuang menumpas penjajah Jepang? Jawabannya: *NU*, melalui barisan Hizbullah dan lainnya.
  3. Siapa yang membumikan nama Indonesia dan mengusulkan Ir. Soekarno sebagai pemimpin? Jawabannya: *NU*, melalui muktamar Banjarmasi sebelum kemerdekaan.
  4. Siapa yang berijtihad bahwa Indonesia adalah negara Darussalam yang harus diperjuangkan? Jawabannya: *NU*, melalui Bahtsul Masail dipenghujung tahun 1930-an.
  5. Siapa yang mengeluarkan resolusi Jihad? Jawabannya: *NU*, melalui fatwa Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari tanggal 22 Oktober. Memicu kejadian bersejarah tanggal 10 November.
  6. Siapa yang menengahi perseteruan Nasionalis dan Islamis saat membuat dasar negara? Jawabannya: *NU*, melalui sosok KH. Wahid Hasyim yang saat itu mengambil lima intisari Piagam Madinah.
  7. Siapa yang meminta negara tetap mengayomi umat Islam pasca penghapusan tujuh kata dalam sila pertama Pancasila? Jawabannya: *NU*, tatkala KH. Wahid Hasyim meminta dibentuk Departemen Agama.
  8. Siapa yang dulu menetralisir kebijakan berbau komunisnya Bung Karno? Jawabannya: *NU*, saat Kyai Wahab secara gesit masuk dalam barisan Nasakom untuk menghadang PKI mempengaruhi Soekarno.
  9. Siapa yang menjaga keutuhan negara dan ikut bertempur saat Komunis melajalela? Jawabannya: *NU*, melalui santri pondok dan barisan Pagar Nusa. Sebab waktu itu sasarannya adalah Kyai pondok.
  10. Siapa yang berijtihad saat asas tunggal diberlakukan negara? Jawabannya: *NU*, dimasa Kyai Ahmad Siddiq secara gesit menerima asas tunggal Pancasila dengan dalil-dalil sharih.
  11. Siapa yang meminta pemerintah mengayomi seluruh ormas Islam di Indonesia? Jawabannya: *NU*, melalui sosok KH. Ibrahim Hosen (ayahnya Gus Nadirsyah Hosen yang dituduh syiah, liberal, anti-Islam, wa akhawatuha itu) melalui usulan dibentuknya MUI.
    Beliau juga yang meletakkan dasar-dasar ijtihad ijtima’i ala *NU* dalam tubuh MUI. Sekelompok orang yang organisasinya dibubarkan berteriak lantang, “negara jangan semena-mena membubarkan kami, ingat, umat Islamlah yang memperjuangkan negara ini dari masa ke masa!!”
    *Jangan hanya like, kopi langsung kirim ke yang lain. Biar ngerti tentang perjuangan NU*.

Sambil menunjukan HP ke Kyai Syakur, kemudian setelah lebih dari dua jam lebih berbincang dan banyak hal yang bisa di dapat, dan Abdullah Sam sebelum pamit minta doa kepada Kyai Kampung agar bisa istiqomah menjalankan ISNU Kabupaten Malang dengan baik. (sam)

Leave a Comment