PPAI AL-IHSAN Blambangan Bululawang

Sabtu, 29 September 2018, PC ISNU Kabupaten Malang koordinasi yang ke dua di PPAI Al-Ihsan Blambangan Desa Krebet Kecamatan Bululawang, di kediaman Gus Zaki.

Dalam koordinasi kali ini merupakan pertemuan rutin antar pengurus dengan cara bergiliran ke rumah-rumah pengurus, adapun agenda pada rapat koordinasi hari ini lebih di fokuskan pada: 1. persiapan pelantikan, 2. pembentukan panitia. Alhamdulillah terpilih sebagai ketua pelaksana yaitu: ketua Ust. Rosyid, Sekretaris Saudara Ghofur dan Bendahara Ust. Kholiq.

Dalam koordinasi di Pesantren Salafiyah ini, sebelum acara resmi di buka terjadi proses Jagong Maton yang renyah sehingga muncul gagasan-gagasan cerdas, di antaranya adalah masing-masing pengurus di bebani tanggung jawab untuk segera membantu berdirinya PAC-PAC ISNU di Kabupaten Malang. Agar tidak berat di bagi zona, misalnya saja Ustad Rosyid bertanggung jawab atas berdirinya PAC ISNU Kecamatan Pakisaji dan Wagir, Gus Irfan Musaddat Kecamatan Kepanjen dan Bantur, Gus Hilmi Kecamatan Bululawang, Tajinan dan Pakis, saudara Ghofur bertanggung jawab atas kecamatan Kromengan, Ngajum dan Wonosari, dan sebagainya.

Di Targetkan sebelum pelantikan sudah terbentuk setidaknya 15 PAC dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Setelah koordinasi berjalan sekitar satu jam, di tengah-tengah rapat langsung koordinasi dengan Ketua Tanfid PCNU Kabupaten Malang yaitu dr. Umar Usman, mengkomunikasikan apa-apa yang di butuhkan ISNU, termasuk surat ke MWC, dan beliau siap membantu mengkondisikan agar setidaknya 15 PAC ISNU bisa terbentuk dalam satu bulan ini.

Selain hal di atas juga di sepakati bagaimana ISNU Kabupaten Memiliki Website yang ubdate, aktif sehingga bisa merangsang Cabang-Cabang yang lain dan diharapkan Website bisa di lounching pada acara pelantikan.

Kemudian juga muncul gagasan yang melampaui, seharusnya Raker dulu, tetapi ISNU Kabupaten Malang rupanya ada beberapa pengurus yang suka berpikir Out Of The Box, melakukan lompatan-lompatan. Sehingga dalam Rapat Ringan Ala Santri tersebut tercetus organ taktis berupa perkumpulan yaitu GMPD (Gerakan Masyarakat Peduli Desa), yang di Ketuai Ahmad Zaki Fadlur Rohman, S.IP. MA (Dosen Unibraw), Sekretaris Muhammad Rosyid, S.Pd, Bendahara Abdul Kholiq, kebetulan juga salah satu pengurus ada yang berprofesi notaris juga, sehingga saat hari itu juga bisa konsultasi masalah pelegalan perkumpulan GMPD yang menjadi kepanjangan tangan ISNU dalam hal memberi pencerahan kepada masyarakat terkait bagaimana mengelola desa yang baik dan tidak sampai menyimpang dari jalan yang sudah di tentukan.

Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Abdullah Sam (Kyai Sableng), dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa bagaimana ISNU menjadi Laboratorium NU, dan ISNU Kabupaten Malang bagaimana menjadi Cabang Laboratorium yang mampu menjadi rujukan dalam berbagai hal, misalnya dalam hal Teknologi Informasi, Data Base yang lengkap, Kepengurusan Yang Aktif, memiliki cabang permanen, semua kecamatan berdiri PAC, bisa membuat Buku yang berjudul “Peta Jalan NU Kabupaten Malang Abad Kedua” misalnya. dan kemudian membuat dampingan-dampingan, seperti membuat dan mendampingi masjid NU menjadi percontohan, TPQ NU Percontohan, Mushola NU Percontohan, Pesantren Percontohan, sehingga cabang-cabang lain ketika ingin belajar mengelola NU dengan baik bisa Observation Study Tour ke Kabupaten Malang dengan Pintu Masuk PC ISNU Kabupaten Malang.

Dalam pertemuan ini juga di bahas masalah seragam, pemateri seminar pra raker, tempat acara pelantikan, muncul beberapa tempat yang akan di lobi yaitu, IAI AL-Qolam, STIKES Kepanjen dan di PP Al Rifa’i. sam

One Thought to “PC ISNU KABUPATEN MALANG PERSIAPAN PELANTIKAN TEPAT PADA HARI SANTRI”

  1. Jamianto

    ISNU tinggkat kecamatan, namanya PWC

    terima kasih.

Leave a Comment